Jumat (20/04/2018) bertempat di Co-Creating Room Lt.2 Gedung Pemkab Bojonegoro, Bappeda Bojonegoro menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengembangan Kawasan Ekonomi Pedesaan. Rapat yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan ini dihadiri oleh 8 (delapan) Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bojonegoro yang terkait dengan pengembangan kawasan ekonomi pedesaan, antara lain: Disperinaker, Disbudpar, Dinkop & UM, Dinas PKP Cipta Karya, Disnakkan, Disperta, Dinas PU Bina Marga dan Bappeda.


Rapat membahas tentang Arah Pengembangan Kawasan Ekonomi Pedesaan dalam waktu lima tahun kedepan, serta review dukungan program OPD dalam pengembangan kawasan ekonomi pedesaan. Dalam rapat tersebut turut dibahas pula rancangan tatalaksana dan mekanisme kerja bagi tenaga pendamping kawasan ekonomi pedesaan berbasis aplikasi android.

Terkait Program Pengembangan Kawasan Ekonomi Pedesaan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setyo Yuliono menyampaikan, 'Program ini berpotensi menjadi program unggulan pemkab, oleh karena itu perlu dilakukan percepatan dalam pelaksanaannya, sehingga dasar hukumnya perlu diperkuat, dengan melalui peraturan bupati" jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Bojonegoro, I Nyoman Sudana menekankan pentingnya penyusunan road map pengembangan kawasan dalam waktu lima tahun kedepan dalam bentuk masterplan pengembangan kawasan. "Dengan tersusunnya road map program dan kegiatan ini, kedepan indikator pelaksanaan dan keberhasilannya akan lebih terukur" terangnya. 

 

 

By Admin
Dibuat tanggal 27-04-2018
1371 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
83 %
Puas
17 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %