Rapat ini dilaksanakan selama 3 Hari (Kamis - Sabtu, 06 - 08 Oktober 2022) Hotel Ascend Premier, Pasuruan, dengan Peserta Rapat :

a)      Tim Kementerian PAN & RB

b)      Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro

c)      Asisten II Setda Bojonegoro

d)      Asisten III Setda Bojonegoro

e)      Inspektur Kabupaten Bojonegoro

f)       Kepala Bagian Ortala Setda Bojonegoro

g)      Pejabat Struktural/Fungsional Bappeda & Inspektorat (terkait)

 

Pada Hari 

  1. Dibentuknya Tim Perumusan Pohon Kinerja dan Cascading yang dipimpin oleh Bappeda dan Tim Perbaikan Sasaran Kinerja dan Perjanjian Kinerja (PK) yang dipimpin oleh Kabag Ortala Setda.
  2. Hasil perumusan Pohon Kinerja dan Cascading dan perbaikan Sasaran Kinerja dan Perjanjian Kinerja akan disosialisasikan kepada seluruh Kepala OPD pada hari Kamis, tanggal 13 Oktober 2022 selanjutnya seluruh OPD melakukan perbaikan terhadap dokumen dimaksud.
  3. Inspektorat dan Tim Penyusun melakukan reviu dan pendampingan kepada OPD sampling pada tanggal 17 s/d 19 Oktober 2022, sebanyak 15 OPD dan 3 Kecamatan (perbaikan Pohon Kinerja, Cascading PK dan Laporan Kinerja).
  4. Kementerian PAN dan RB memberikan kesempatan pada Pemkab Bojonegoro untuk dilakukan Desk Evaluasi terhadap hasil perbaikan tanggal 21 & 22 Oktober 2022 di Jogjakarta karena Tim Kemen PAN RB juga sedang melakukan rapat kerja dengan Pemprov DIY untuk merumuskan SAKIP Tematis (Kemiskinan).
  5. Berdasarkan hasil perbaikan dan penilaian secara keseluruhan terhadap penyelenggaraan SAKIP, apabila hasilnya memenuhi ambang batas ke kategori “BB” maka akan dilakukan panel oleh Deputi dan Asisten Deputi sebanyak 5 orang untuk mengambil keputusan akhir.
  6. Sebelum dilakukan panel, Pemkab Bojonegoro diberi kesempatan melakukan persiapan secara daring dengan agenda berikut:
    • Strategi dan langkah kerja yang dilakukan oleh Kepala Daerah dalam menjawab isu strategis tingkat Kabupaten seperti: kemiskinan, pertumbuhan dan kesenjangan ekonomi stunting dan dampak COVID 19;
    • Paparan terkait penyelenggaraan SAKIP dan Capaian Kinerja tingkat Kabupaten oleh Kepala BAPPEDA atau Pimpinan Tinggi yang ditunjuk;
    • Paparan oleh OPD yang dijadikan comformity   (sampling) oleh Tim Evaluator sebanyak 3 OPD dan 1 Kecamatan yang dipilah secara acak dari 15 OPD dan 3 Kecamatan yang sudah disiapkan

By Admin
Dibuat tanggal 18-10-2022
1024 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
83 %
Puas
17 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %